Selisih Skor Terbesar dalam Pertandingan Sepakbola Internasional

Ini adalah skor-skor dengan selisih terbesar dalam pertandingan sepak bola internasional (antarnegara) yang resmi oleh FIFA (pertandingan persahabatan tak dihitung).

April 2001 Australia 31 vs American Samoa 0

Ini adalah rekor margin terbesar dalam sejarah sepakbola, yang terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2002. Pemain Australia, Archie Thompson mencetak 13 gol - yang juga merupakan rekor - di pertandingan ini. American Samoa sendiri adalah tim dengan peringkat FIFA terendah saat itu, dan dalam pertandingan tersebut hanya menyertakan 1 pemain senior, sedang sisanya adalah pemain junior.


April 2001 Australia 22 vs Tonga 0

Ini kejadian yang terjadi pada pertandingan sebelum melawan American Samoa. Australia menghancurkan Tonga 22-0! Hal ini membuat Australia terkesan sangat kuat di antara tim-tim Oceania. Sayang, 2 kemenangan Australia ini tidak mengangkat Australia ke Piala Dunia, karena disingkirkan Uruguay di Play-Off.

Februari 2000 Kuwait 20 vs Bhutan 0

Ini merupakan rekor sebelumnya, hingga rekor ini dipecahkan Australia 2 kali.

Jan 2000 China 19 vs Guam 0
Nov 2000 Iran 19 vs Guam 0

Jun 2000 Tahiti 18 vs American Samoa 0

Tak pelak lagi, American Samoa adalah negara dengan tradisi sepakbola yang paling buruk.

Maldives 0 vs Iran 17 World Cup Qualifier (Juni 1997)

Sebelumnya, pemain Iran Karim Bagheri, yang mencetak 7 gol dalam pertandingan ini adalah pemegang rekor untuk gol terbanyak di satu pertandingan.

Sementara untuk rekor skor terbesar dalam pertandingan sepakbola adalah 149-0, antara AS Madena dan Stade Olymique L’Emyrne di liga Madagaskar. Skor ini terjadi karena pemain Stade Olymique L’Emyrne terus mencetak gol ke gawang sendiri sebagai aksi mogok. 

1 Response to "Selisih Skor Terbesar dalam Pertandingan Sepakbola Internasional"

  1. Anonim 8 Agustus 2011 pukul 15.44
    Buset itu
    skor bolanya ampe bisa 31-0. Kasian amat tim lawan nya yah ampe kebobolan segitu banyak, bisa nangis kali tu kipernya..hahaha.. :D

Posting Komentar