Maskot Piala Dunia Dari Tahun 1966-2010

Di bawah ini adalah maskot-maskot Piala Dunia dari tahun 1966-2010 :

Piala dunia 1966 di Inggris
Willie maskot piala dunia 1966
Seperti julukan untuk timnas Inggris, The Three Lion. Willie juga merupakan seekor singa, tapi tidak berhumlah tiga. Mengapa singa? Karena singa merupakan simbol tipikal dari kerajaan Inggris. Willie mengenakan kaos Union Jack bertuliskan WORLD CUP.
Piala dunia 1970 di Meksiko
Juanito maskot piala dunia 1970
Juanito adalah seorang anak laki-laki yang mengenakan seragam Meksiko dan sebuah topi sombrero bertuliskan MEXICO 70. Nama Juanito diambil dari Juan, yang merupakan nama umum untuk anak laki-laki  di Meksiko. (Ini yang paling lucu :) )
Piala dunia 1974 di Jerman Barat
Tip dan Tap maskot piala dunia 1974
Seperti maskot sebelumnya, Tip dan Tap juga anak laki-laki. Dua anak laki-laki ini mengenakan seragam Jerman dengan huruf WM (Weltmeisterschaft, World Cup, Piala Dunia) dan angka 74.
Piala dunia 1978 di Argentina
Gauchito maskot piala dunia 1978
Maskot ini juga seorang anak laki-laki yang juga mengenakan seragam negara tuan rumahnya. Gauchito mengenakan topi bertuliskan ARGENTINA ’78. Dan yang menarik, Gaauchito mengenakan syal dan cambuk yang merupakan ciri khas dari gaucho.
Piala dunia 1982 di Spanyol
Naranjito maskot piala dunia 1982
Ini juga unik, karena naranjito adalah sebuah jeruk. Jeruk merupakan buah khas dari negara matador tersebut. Nama Naranjito berasal dari kata ‘naranja’ yang berarti jeruk, dalam bahasa Spanyol. Kemudian di tambah kata –ito. Naranjito mengenakan seragam Spanyol.
Piala dunia 1986 di Meksiko
Pique maskot piala dunia 1986
Walaupun piala dunia tahun ini di selengarakan kembali di Spanyol, tapi maskotnya pun berubah. Kali ini adalah Pique adalah sebuah lada jalapeño, yang selalu digunakan dalam masakan Meksiko. Pique memilki kumis dan memakai topi sombrero lagi seperti Juanito. Pique adalah sebuah nama yang berasal dari kata ‘picante’ berarti rempah-rempah dan saus dalam bahasa Spanyol.
Piala dunia 1990 di Italia
Ciao maskot piala dunia 1990
Ciao merupakan kata sapaan dalam  bahasa Italia. Ciao adalah seorang pemain stick figure dengan kepala bola sepak dan tubuhnya berwarna bendera Italia.
Piala dunia 1994 di Amerika Serikat
Striker maskot piala dunia 1994
Wow, anjing di jadikan maskot. Yap, Striker adalah seekor anjing yang mengenakan seragam Amerika Serikat bertuliskan USA 94.
Piala dunia 1998 di Perancis
Footix maskot piala dunia 1998
Dari penampilannya pasti sudah bisa ditebak, Footix adalah seekor unggas. Seperti simbol negara Perancis. Footix bertubuh biru, dan bertuliskan FRANCE 98 di dadanya. Footix juga memegang sebuah bola sepak. Nama Footix berasal dari sebuah kata ‘portmanteau’ dari ‘sepak bola’ dengan tambahan akhiran ‘-ix’ dari kata Asterix.
Piala dunia 2002 di Korea dan Jepang
The Spheriks maskot piala dunia 2002
Ini dia The Spheriks, mereka adalah Ato, Kaz dan Nik masing-masing berwarna oranye, ungu dan biru. Mereka adalah mahluk ciptaan komputer. (Canggihnya, atau mungkin ini menyimbolkan bahwa negara Korea dan Jepang berciri khas teknologi?) Ato, Kaz, dan Nik adalah anggota sebuah tim Atmoball, permainan fiksi semacam sepak bola. Ato sebagai pelatih, Kaz dan Nik adalah pemain.
Piala dunia 2006 di Jerman
Goleo dan Pille maskot piala dunia 2006
Ayo tebak yang mana Goleo dan mana Pille? Haha. Goleo adalah seekor singa yang mengenakan kaos Jerman bertuliskan angka 06. Dan Pille adalah bolanya. Goleo berasal dari sebuah kata portmanteau dari kata ‘goal’ dan ‘leo’, adalah kata latin dari singa. Sedangkan Pille adalah kata sehari-hari di Jerman untuk menyebut sepak bola.
Piala dunia 2010 di Afrika Selatan
zakumi maskot piala dunia 2010
Ini nih yang sedang ngetop. Seperti yang telah diulas pertama kali, Zakumi adalah maskot piala dunia 2010. Zakumi adalah seekor macan tutul dengan rambut berwarna hijau dan mengenakan kostum hijau dan kuning. Zakumi ini punya sejarah loh, Zakumi lahir tanggal 16 Juni 1994 yang merupakan hari pemuda di Afrika Selatan. Nama Zakumi berasal dari kata ‘Za’, kode untuk Afrika Selatan dan ‘kumi’, sebuah kata yang berarti 10 dalam berbagai bahasa Afrika.

0 Response to "Maskot Piala Dunia Dari Tahun 1966-2010"

Posting Komentar